Universitas dan Pemilu 2019

Universitas dan Pemilu 2019

Universitas dan Pemilu 2019

Universitas dan Pemilu 2019 ini sangatlah ada kaitannya. Sebabnya, di dalam sebuah universitas terdapat mahasiswa yang dapat berperan sebagai pemberi pengetahuan bagi dirinya sendiri dan orang-orang sekitarnya dari orang tua, tetangga, dan masyarakat secara umumnya. Mahasiswa memiliki banyak waktu untuk dapat mengindetifikasi pemimpin mana yang berhak untuk dipilih.

Peran Universitas disini juga saling melengkapi. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui acara-acara yang diadakan oleh universitas dalam upaya memutuskan pilihan yang benar. Sebagai contohnya, di Universitas Darussalam Gontor Siman Ponorogo, Universitas ini mengadakan banyak seminar, kuliah umum, dan kajian. Diantaranya seminar akal sehat bersama Rocky Gerung, kuliah umum refleksi hukum bersama rektor UMJ, Prof.Dr. Syaiful Bakhri, dan masih banyak yang lainnya.

Maka, Universitas Darussalam Gontor dalam menyikapi Pemilu yang akan diselenggarakan pada Rabu, 17 April 2019, juga menunjukkan mahasiswa nya untuk dapat menentukan kriteria pemimpin yang berhak untuk dipilih. Dan terakhir,


“Gontor itu berpolitik tapi tidak berpolitik praktis. Adzan itu politik, mendengarkan adzan itu politik. Kalau tidak mengganggap itu politik, imannya harus diperiksa. Ketika Allahu Akbar, maka ghoirullahi ashgor, itu namanya berpolitik,” kata Ustadz Hasan.

by: fadli