Studi Pengayaan Lapangan 2021: Mencetak Dan Membangun Karakter Sarjana Hukum Ekonomi Yang Professional Dengan Berlandaskan Nilai-Nilai Islami

Pada hari Selasa 7 September 2021,terlaksananya kegiatan Studi Pengayaan Lapangan (SPL) dengan 3 pemateri yang berbeda, yakni Bapak Raden Fandi Frisky, S.H selaku Professional Developmet Of  Takkaful Greenhouse dengan tema Literasi Keuangan dan Profesi dalam Asuransi Syariah . Dilanjutkan dengan Pemateri kedua yaitui Al-ustadz Sukma Pratama, S.H.I dengan tema Peluang dan Tantangan BMT dalam merencanakan Keuangan Lembaga. Dan pemateri terakhir di hari pertama adalah Al-Ustadz Achmad Arif, B.Sc., M.A, dengan tema Revitalisasi Manajemen Wakaf Sebagai Penggerak Ekonomi.

Pada hari Rabu 8 September 2021 kegiatan SPL dilanjutkan dengan 3 pemateri di bidang ekonomi dan hukum, bersama Bapak Dr. Sutan Emir Hidayat, MBA dengan tema Upaya Pemerintah dalam meningkatan nilai Substansi bidang Ekonomi Syariah di Indonesia, lalu bersama Al-ustadz Siswanto selaku Hakim di Pengadilan Agama, menyampaikan ilmu nya kepada kami dengan tema Urgensi Penemuan Hukum Dalam Penyelesaian Sengketa, dan sebagai penutup, pemateri terakhir kami adalah Ibu Susanti,S.H, M.Kn, selaku Notaris PPAT Cabang Bengkulu, yang membahas perihal Tugas dan Peran Notaris dalam Pembuatan Akta.

Ditulis Oleh: Selvia Namira, HES 5

Direview oleh: Yunita Wulandari,M.H.

Leave a Comment