Seminar Praktek Pengayaan Lapangan Studi Ekonomi

Kamis,01/10, Pada pukul 16.00 berlangsung seminar praktek pengayaan lapangan bagi seluruh mahasiswi semester 7 fakultas Syariah program studi Hukum Ekonomi Syariah di Aula Aisyah Gontor Putri Kampus 1. Acara dihadiri oleh seluruh peserta PPL (Praktek Pengayaan Lapangan) dan beberapa dosen dari fakultas Syariah. Pada kesempatan kali ini seminar disampaikan oleh Al-Ustadzah Atika Rukminastiti,M.E, Sy. Beliau menyampaikan tentang tata kelola bank syariah.

Penerapan Good Corporate Governance pada Bank Syariah sangat berguna untuk mencegah dan mengurangi manipulasi serta kesalahan yang signifikan dalam pengelolaan organisasi misalnya maraknya masalah rekayasa laporan keuangan dan insider trading yang dilakukan oleh para eksekutif puncak, karena pada suatu organisasi hakikatnya haruslah diwujudkannya unsur transparan.

Kamis, 01/10, pada pukul 19.00 berlangsung Seminar Praktek Pengayaan Lapangan bagi seluruh mahasiswi semester 7 fakultas Syariah program studi Hukum Ekonomi Syariah di Markaz Kantor KMI Gontor Putri Kampus 1 dan dilanjutkan bersama Al-Ustadzah Atika Rukminastiti, S.E, My dengan tema akad penyaluran dana dan kendala dalam praktik.

Asal mula adanya bank adalah dari kata banko yang dulunya hanya orang yang memberikan jasa penitipan barang berharga bagi orang yang hendak berhijrah, yang kemudian sekarang dikenal dengan bank.

“Setiap orang berhak mengembangkan bakat atau hal yang dipumpuninya dan tidak hanya hanya stuck di tempat dan berada pada derajat paling bawah, karena setiap manusia di dunia ini berhak mendapatkan kesempatan untuk berkembang itu “

Leave a Comment