HOSTING-PENGERTIAN-LOGOHOSTING-WEBSITE

Pengertian Hosting dan Jenis-Jenisnya


“Apa itu hosting ? apakah suatu nama makanan ? Memangnya apa manfaatnya hosting itu ? ” mungkin seperti itulah apa yang ada di benak kita ketika pertama kali mendengar kata hosting .

Hosting sendiri adalah layanan yang mana kegunaannya untuk menyimpan data data. Kalau hanya menyimpan data kita kan bisa menggunakan hardisk ? . Iya , kita memang bisa menggunakan hardisk namun apakah bisa komputer kita menyala dalam 24 jam dan tingkat performa yang stabil ? Sangat tidak mungkin untuk melakukan hal itu ,maka dibuatlah layanan hosting . Untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca di Wikipedia

Jenis-Jenis Layanan Hosting

  • Shares Hosting

         Shared Hosting adalah layanan hosting yang mana beberapa situs berbagi sumber daya dari web server yang besar. Ibarat meyewa ruangan kamu ada dalam ruangan yang diisi oleh banyak penghuni dan kamu hars rela berbagi .Shared web hosting adalah jenis pilihan yang termurah dan paling terjangkau dari web hosting lain seperti VPS atau Dedicated Server.

Kekurangannya adalah  jika satu website terkena suatu malware maka akan mengenai juga website yang ada di dalam ruangan itu.

  • Dedicated Hosting

         Dedicated hosting adalah layanan web hosting  yang digunakan untuk menggambarkan paket web hosting yang menyediakan dedicated server dengan sumber daya yang didedikasikan untuk klien tunggal. Ibarat kamu tinggal di sebuah ruangan ,ruangan itu hanya berisi beberapa orang saja.

Kekurangannya  adalah kamu tidak memiliki ruang penyimpan pribadi.

  • VPSHosting

        VPS hosting adalah kependekan dari Virtual Private Server hosting. VPS hosting menawarkan mesin virtual untuk klien. Konsep virtualisasi mirip dengan shared hosting di mana satu komputer server dapat memiliki beberapa situs yang berjalan di atasnya. Namun, teknologi virtualisasi memungkinkan setiap account harus diperlakukan sebagai mesin sendiri dengan sumber daya sendiri yang berdedikasi.

  • Cloud Hosting

           Cloud Hosting merupakan layanan hosting yang mana memiliki fungsi seperti google drive.

Layanan Hosting dan  Jenisnya lengkapnya ada di :

Apa Itu Web Hosting? Pengertian Web Hosting dan Jenis-jenisnya