Pembukaan Praktek Pengayaan Lapangan Studi Ekonomi

Rabu 30/09, Pada Pukul 15.00 berlangsung pembukaan praktek pengayaan lapangan bagi seluruh mahasiswi semester 7 fakultas Syariah progam studi Hukum Ekonomi Syariah di Aula Aisyah Gontor Putri Kampus 1. Acara diahadiri oleh seluruh peserta PPL (Praktek Pengayaan Lapangan) dan beberapa dosen dari fakultas Syariah. Pada kesempatan kali ini acara dibuka oleh ketua prodi Hukum Ekonomi Syariah Al-Ustadz Faridh Nur Hilal, M.M.A. beliau menyampaikan sedikit mengenai persiapan apa saja yang harus dilengkapi sebelum menjalankan acara PPL tersebut.

“Safir tajid iwadon amman tufariquhu , Carilah ilmu sejauh mungkin seperti halnya para kyai kita yang mana menuntut ilmu hingga daerah Padang. Begitupula seperti para ulama yang mengejar ilmu mulai dari palestina ke mekkah, hinga membutuhkan perjalanan yang cukup lama berkisar 1 bulan. Maka dari itu kita bisa mengambil pelajaran bahwasannya kita harus mencari ilmu sejauh mungkin hingga kita daapt ilmu sebanyak mungkin dan hingga kita mampu memparaktekan ilmu yang telah kita dapatkan.” Begitu ujar Al-Ustadz Faridh Nur Hillal selaku ketua prodi HES pada sambutannya, karena hakikatnya acara ini sebagai wadah bagi mahasiswi untuk memperoleh ilmu sebanyak-banyaknya, yang mana tidak hanya pada segi teori saja yang mana telah didapatkan dikelas tetapi juga dengan ilmu praktek yang ada di lapangan.

Setelah melangsungkan pembukaan PPL, Peserta PPL yang berjumlah 12 orang akan melaksanakan PPL selama 3 hari yang terdiri dari 3 sesi, sesi pertama webinar dengan Bank Muamalat, sesi kedua webinar dengan salah satu dosen yang memiliki pengalaman di Bank Indonesia, dan sesi ketiga webinar dengan DPS Bank BTN Melihat kondisi sekarang pada masa pandemi maka acara PPL ini sengaja dilaksanakan via online. Maka diharapkan acara yang dirancang dapat terlaksana secara lancar. Allahumma Amin

Leave a Comment