Pelantikan Pengurus Baru: Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah

UNIDA Gontor – Patah tumbuh hilang berganti sebelum patah sudah tumbuh sebelum hilang sudah berganti, itulah semboyan yang selalu melekat pada sistem kaderisasi yang ada di lembaga ini. Ya, seperti pada semboyan diatas, pada hari Selasa 14 Juni 2021 resmi dilantiknya pengurus himpunan mahasiswa program studi (HMP) Hukum Ekonomi Syariah yang baru.

Acara ini dilaksanakan di hall gedung CIES lantai 2 yang  dihadiri langsung oleh Al Ustadz Dr. Imam Kamaluddin Lc. M.Hum. selaku Dekan Fakultas Syariah dan Al Ustadz Muhammad Abdul Aziz S.H.I, M.Si selaku Kepala Prodi HES serta beberapa dosen dan staf prodi HES.

Siap memimpin dan siap dipimpin, itulah semboyan yang ditanamkan Gontor kepada santri-santrinya. Berpindahnya amanat sebagai pengurus HMP dari semester 5 ke semester 3 ini, adalah sebagai pembelajaran keorganisasian untuk generasi selanjutnya karena mereka semester 5 telah genap masa jabatannya selama 1 tahun dan kaderisasi adalah sesuatu yang penting, agar setiap individual di sini merasakan dipimpin dan memimpin.

Alhamdulillah, acara berjalan dengan khidmat dan lancar, dibuka dengan tilawah alquran dilanjutkan pesan dan nasehat oleh bapak dekan. Selanjutnya acara inti yaitu pelantikan pengurus baru oleh KaProdi HES dan dibacakannya surat mandat dari pengurus lama ke baru dan penandatanganan surat mandat, serta diakhiri dengan sambutan kepala prodi dilanjutkan dengan doa.

Penulis: Hisyam Hawari

Supervisor : Yunita Wulandari

*(kegiatan dilakukan dengan memperhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan, serta penggunaan masker dan handsanitizer saat acara berlangsung)

Leave a Comment