Ospek Fakuktas Syariah

OSPEK FAKULTAS SYARIAH TAHUN 2021/2022

UNIDA Gontor – Rabu, 16 Juni 2021, Fakultas Syariah Universitas Darussalam Gontor Menyelenggarakan Ospek dalam penyambutan mahasiswa baru yang mana dihadiri oleh seluruh civitas akademika Fakultas Syariah.

Mengawali acara, bapak dekan Al-Ustadz Dr. Imam Kamaluddin, Lc., M.Hum menyampaikan agar para mahasiswa memiliki 10 skill dalam pembelajaran di UNIDA Gontor, skill tersebut yaitu: problem solving, critical thinking, creativity, people management, coordinating with others, emotional intelligent, judgement and decision making, service orientation, negotiation, dan cognitive flexibility.

Al-Ustadz Dr. H. Mohammad Ghozali, M.A. dalam awal sambutannya memperkenalkan satu per satu dosen Fakultas Syariah dihadapan seluruh mahasiswa Fakultas Syariah. Selanjutnya beliau meminta kepada seluruh mahasiswa bisa mengeluarkan potensi potensi diri dari sekarang. Potensi potensi mahasiswa dapat membantu prodi dan fakultas dalam akreditasi.

Dilanjutkan sambutan Al-Ustadz Iman Nur Hidayat, Lc., M.A. , “Predikat Mahasiswa bukanlan main main, inilah yang membedakan antum dengan yang lain. Tahun ini kita sepakat dari jajaran rektorar sampai progam studi untuk melakukan pengawalan mahasiswa dalam bidang prestasi. Pengawalan ini dilakukan sejak mahasiswa di semester 3. Maka Harapan kami kalian agar dapat menerima dengan baik ilmu ilmu dasar yang diberikan oleh para bapak/ibu dosen.” ujarnya.

“Mohon juga kepada mahasiswa untuk bekerjasama dengan kami dalam mengabarkan jika nantinya ada dosen yang belum dapat aktif dalam mengajar. In sya Allah dalam proses pembelajaran antum akan didampingi oleh dosen pembimbing akademik. “Intinya kami berharap semuanya yang ada disini dapat saling membantu. Kami harap juga dari semester 7 dapat cepat menyelesaikan skripsinya dan menjadi motivasi bagi adik tingkatnya.” imbuhnya.

Penulis: Mansterman

Editor: Yunita Wulandari

NB: Acara diselenggaran dengan mematuhi protokol kesehatan.

Leave a Comment