Mahasiswi Prodi HES UNIDA Gontor berkunjung kerumah Singgah Dompet Dhuafa Jawa Timur, Rumah bagi Pasien Pengidap Kanker Payudara (Ibu Rahma).

Jum’at ( 29/07/22). Peserta PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Universitas Darussalam Gontor mendapatkan tugas dari pihak Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur untuk melakukan wawancara kepada salah satu pasien Rumah Singgah Dompet Dhuafa Surabaya. Rumah Singgah merupakan layanan program kesehatan gratis bagi warga dhuafa. Rumah Singgah bertempat di Jl. Mleto No.49B, RW.06, Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60117.

Ibu Rahma merupakan ibu 2 anak asal Depok yang diduga mengidap penyakit kanker payudara yang selalu berikhtiar dalam pengobatan penyakitnya, beberapa Rumah Sakit sudah beliau kunjungi tak lain tak pula hanya untuk berobat. Telah jauh dari Depok beliau ke Surabaya tepat di R.S Umum Haji Surabaya dan kemudian beliau dikenalkan dengan Rumah Singgah Dompet Dhuafa Surabaya. Dari Kanker yang sudah berkembang menjadi tingkat 6 dan harus menjalani kemoterapi, sinar, dsb akhirnya beliau memutuskan untuk berpisah dengan keluarga dan menetap di Rumah Singgah Dompet Dhuafa untuk penghematan biaya hidup, seperti makan, minum, transportasi, dsb. Berdasarkan testimoni, Bu Rahma dapat menghemat biaya Rp 150.000,- per/hari hinggal Total 4.560.000 untuk sebulan dan semua itu terbantu dengan adanya Program Rumah Singgah Dompet Dhuafa Surabaya. “Memang semua ini sudah kehendak Allah neng, saya sebagai hamba-Nya Cuma bisa berikhtiar, Insya Allah mah akan ada jalan”, ujar hati kecil Ibu Rahma yang pantang menyerah. Kita doakan semoga Ibu Rahma dipermudahkan dalam seluruh prosesnya dan selalu istiqomah kedepannya, Amiin

Leave a Comment