Hukum Ekonom Syariah Gelar MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa)

HES UNIDA Gontor – Rabu, 5 Rajab 1442 H/ 17 Februari 2021 M Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Universitas Darussalam Gontor menggelar “Malam Bina Iman dan Taqwa” (MABIT) menjelang Ujian Tahfidz periode 1441- 1442 H. Acara ini merupakan acara tahunan HES sejak tahun 2017 dan telah memasuki tahun ke-5 dalam pelaksanaannya.

Mabit 5.0 diselenggarakan selama 2 hari, Rabu dan Kamis (5&6 Rajab 1442 H/ 17&18 Februari 2021 M) dengan berbagai agenda; Karantina Tahfidz, Puasa Sunnah dan Buka Bersama yang dibuka oleh Al-Ustadz Muhammad Irkham Firdaus, S.H., M.H. serta Tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Annas Syams Rizal Fahmi, S.E.I., M.E. dosen prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Karantina Tahfidz diselenggarakan untuk mewadahi para mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah untuk menyelesaikan hafalan Al-Qur’an yang sudah ditentukan batasannya oleh Markaz Al-Qur’an UNIDA Gontor. Sebelum Ujian Akhir Semester tiap periode, para mahasiswa UNIDA Gontor diwajibkan untuk menyelesaikan hafalan Al-Qur’annya dan LULUS ujian Al-Qur’an sebagai syarat mengikuti UAS. Hal ini merupakan salah satu perwujudan untuk mencetak para alumni dan sarjana Hukum Ekonomi Syariah yang berjiwa pesantren dan pencapaian salah satu visi Universitas sebagai pusat kajian bahasa al-Qur’an untuk kesejahteraan umat manusia.

(Yunita Wulandari)

Leave a Comment