Untuk meningkatkan kemampuan akademisi dan Non akademisi mahasiswanya, Program Studi Perbandingan Madzhab memiliki banyak fasilitas penunjang, diantaranya adalah:

Lab Hukum (Peradilan Semu dan LKBH) : Lab ini diadakan adalah untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa prodi PM dalam proses peradilan. Sehingga pelajaran yang dipelajari secara tooritis di kelas dapat dikembangkan dengan praktis di Lab Pradilan Semu.

CMS: CMS merupakan Center Mawarist Studi yang dimiliki dan dikiembangkan oleh Fakultas Syariah UNIDA Gontor. Dengan adanya CMS ini, Mahasiswa Prodi PM dapat mendalami ilmu mawarist selama 24 Jam. Berikut adalah link yang dapat dikunjungi: https://cms.unida.gontor.ac.id/

Perpustakaan: Perpustakaan ini menyediakan seluruh buku yang berkaitan tentang buku-buku hukum syariat dan hukum positif atau perundang-undangan. Perpustakaan ini dapat dikunjungi di link berikut: https://onesearch.id/Repositories/Repository?institution_id=52

Masjid: Masjid merupakan salah satu central di UNIDA Gontor, yang memiliki banyak kegunaan dan fungsi bagi mahasiswa, bukan hanya untuk beribadah sholat lima waktu, akan tetapi juga dapat digunakan untuk diskusi dan menyetorkan hafalan Qur’an mahasiswa kepada para dosen.

Asrama: Asrama adalah sebagai tempat istrirahat mahasiswa, setelah menjalani serba-serbi kegiatan di kampus.

Asrama

Sebagai Universitas Berbasis Pesantran, UNIDA Gontor menyediakan tempat tinggal di dalam Kampus. Asrama dekat dengan kelas, perpustakaan, sarana olahraga dsb sebagai penunjang kenyamanan di dalam belajar.

Masjid Jami'

Untuk membentuk ubudiyah para mahasiswa UNIDA Gontor mempusatkan kegiatan seusai shalat berjama’ah lima waktu dalam bentuk kultum, khutbah jum’at, kajian kitab klasik, motivasi dalam bentuk Bahasa Arab dan Inggris.

Ruang Kelas

Dalam proses pembelajaran yang baik dan efektif UNIDA Gontor memfasilitasi dosen dan mahasiswa ruang kelas yang nyaman. Untuk kelas putra di kampus pusat UNIDA Gontor di Ponorogo dan putri di Kampus UNIDA Gontor Mantingan Ngawi

Pusat Studi CIOS

CIOS (Center For Islamic And Occidental Studies) adalah salah satu pusat studi di UNIDA Gontor yang didirikan berdasarkan ide bahwa Islam adalah agama dan peradaban, dan saat ini sedang menghadapi tantangan dari peradaban lain, khususnya Barat.

Perpustakaan

Perpustakaan merupakan wajah utama kampus sebagai gudang ilmu. Untuk itu UNIDA Gontor selalu berupaya memperbaiki fasilitas perpustakaan seperti Wifi, Photo Copy, AC, Sistem Pencarian Online, dsb. Agar mahasiswa merasa nyaman berada di perpustakaan.

Laboratorium Bahasa

Bentuk kegiatan penunjang pelatihan dalam bidang-bidang yang sesuai dengan konsentrasi mahasiswa. Diantara pelatihan yang rutin dilaksanakan adalah pelatihan Bahasa Arab dan Inggris dengan menghadirkan tutor yang ahli dalam bidangnya.