Family Gathering “CELEBRATION NIGHT 2020”

Universiatas Darussalam Gontor merupakan satu-satunya universitas dengan sistem pasantren di indonesia yang banyak keunggulan. Sistem pesantren adalah sistem dimana mahasiswa dan Dosen hidup dalam satu Lingkungan Kampus. dari sistem ini ada banyak keunggulan diantaranya adalah hadirnya rasa kekeluargaan antara dosen dengan mahasiswanya karena hidup dalam satu lingkungan pasantren. dan masih banyak keunggulan lainnya.

Untuk memupuk kebersamaan, UNIDA Gontor memiliki tradisi yang sudah berjalan dari dulu hingga sekarang. Yaitu menutup kegiatan perkuliahan dan aktifitas mahasiswa di penghujung semester dengan mengadakan Forum Evaluasi & Family Gathering yang wajib diikuti oleh seluruh civitas akademika UNIDA Gontor. Untuk melanjutkan tradisi yang baik ini program studi Hukum Ekonomi Syariah mengadakan Forum Evaluasi “Celebration Night” The Law Of Islamic Economic.

Tepatnya pada tanggal 14 Okt 2020 Prodi HES Mengadakan evaluasi bersama dalam acara Family Gathering yang bertempat di CIOS unida gontor. Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika prodi HES yang turut juga mengundang bapak dekan dan wakil dekan. dalam kesempatan ini ust Dr. Muhammad Ghozali, M.A menyampaikan pesan agar di ingat oleh seluruh mahasiswa bawah semua hal itu ada limitnya maka kerjakan semua itu dengan tepat waktu. Kemudian ust Faridl Noor Hilal, M.M.A yang menyampaikan penting nya menjaga kekompakan antara mahasiswa. Tidak ketinggalan bapak Dekan Fakultas Syariah Dr Imam Kamaluddin, Lc,. M.Hum. juga menyampaikan pesan kesan nya terhadap mahasiswa prodi hes, beliau menyampaikan “faman aroda dunya fa’alaihi bi ilmi Faman aroodal akhiroh fa’alaihi bil ilmi”. Beliau menekankan kepada mahasiswa bawa ilmu adalah bekal segalanya. Kemudian ditutup dengan doa.

Setelah mendengarkan prakata dari bapak dekan acara di lanjutkan dengan forum penghargaan kepada dosen dan mahasiswa sesuai kriterinya.
Adapun kriteria nya adalah
Dosen Teraktif Annas Syams Rizal Fahmi,.S.E.I,. M.E
Dosen Teladan Faridl Noor Hilal, M.M.A
Dosen Terrohim Daud Sukoco, M.E
Dosen Terdisiplin Novan Fatchul Alafianta, M.H
Dosen Terapih Muhammad Irkham Firdaus, S.H,. M.H.
Dosen Terteliti Zulfatus Sa’diah, S.H. M.E
Dosen Tersemangat Muhammad Abdul Aziz, S.H.I, M.Si
Dosen Termuda Yunita Wulandari, M.H

Dan Nominasi Untuk Mahasiswa
Mahasiswa Berprestasi
semester 1 Muhammad Reyhan
Semester 3 Fawwas Raihan
Semester 5 Masterman Amin Jaya
Semester 7 M.Arief Wangsa
Mahasiswa Teraktif
Semester 1 Saefuddin
Semester 3 Ernaldo Fikrul Arifin
Semester 5 Zildjian Aditya
Semester 7 Muhammad Rizaldy
.
Pada penghujung acara mahasiswa dan Dosen berkolaborasi bernyanyi bersama merekatkan kebersamaan dalam malam puncak acara Family Gathering Prodi HES.
Semoga dengan seluruh rangkaian acara Family Gathering ini nantinya bisa menambah semangat mahasiwa dan dosen untuk tetap solid hingga nanti.

Leave a Comment