(DHEKS) Diskusi Hukum Ekonomi Syariah – 4 SERI

Assalamualaikum wr wb,.
Kami Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syari’ah Universitas Darussalam Gontor.

Bumi lagi tidak baik-baik saja. Masa pandemi virus corona (COVID-19) berdampak keseluruh sektor, termasuk pendidikan. Perguruan tinggi memilih menerapkan perkuliahan daring dengan memberikan materi kuliah, tugas kuliah, dan ujian sebagai bentuk evaluasi. Muncul pertanyaan, apakah semua itu efektif?. Lalu bagaimana kegiatan perkuliahan lain seperti KKN, PPL, dan bimbingan tugas akhir ?.

Dari kegalauan tersebut HMP HES Fakultas Syariah UNIDA Gontor, akan mengadakan Diskusi Online: 4 SERI DHEKS – Diskusi Hukum Ekonomi Syariah, Dosen Pembimbing Annas Syams Rizal Fahmi,.S.E.I.M.E sebagai Pengampu Matakuliah Ekonomi Islam mengatakan, “Program kerja ini bertujuan untuk membangun daya pikir dan kritis mahasiswa dalam menghadapi era teknologi pada masa pandemi sehingga mahasiswa masih dapat berdiskusi dengan mahasiswa-mahasiswa lain. Pada masa pandemi ini perkuliahan dilaksanakan secara daring dan offline dengan protokoler, namun tetap diharapkan hasil pembelajaran yang dicapai maksimal.

Acara diskusi online dilaksanakan pada hari Sabtu 29 Agustus 2020 mulai pukul 20.00 s.d. selesai selama 4 (empat hari), 29 dan 30 Agustus, kemudian 2 dan 3 September dengan menggunakan media komunikasi Google Meet.

Forum diskusi ini merupakan yang kedua diadakan oleh HMP HES secara online. Sebelum ini, ada agenda serupa “WEBINAR SERIES” dengan tujuan untuk mewadahi dan memfasilitasi program kuliah online.

Link DHEKS 1 (silakan klik)
Link DHEKS 2 (silakan klik)
Link DHEKS 3 (silakan klik)
Link DHEKS 4 (silakan klik)

Bagi kawan-kawan mahasiswa yang menghajatkan sertifikan, akan dibagikan link nya ketika proses webinar berlangsung,. silakan untuk lebih lanjut menghubungi narahubung yang ada di link tersebut.

Leave a Comment