Delegasi Peserta Mahasiswa Berprestasi UNIDA

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES UNIDA) merupakan ajang seleksi mahasiswa berprestasi tahunan di universitas Darussalam Gontor, kompetisi ini bertujuan menyiapkan mahasiswa terbaik dari kampus Universitas Darrusalam Gontor untuk mengikuti perlombaan Mahasiswa Berpretasi ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat Nasional yang diikuti oleh seluruh Universitas di Indonesia.

Untuk menjadi perwakilan dari kampus UNIDA calon mahasiswa berprestasi akan melwati 5 tahap seleksi, tahap pertama seleksi dari seluruh peserta utusan dari semua prodi yang kemudian dipilih menjadi 15 peserta dan tahap selanjutnya 10 peserta hingga nantinya 1 mahasiswa berpretasi terpilih untuk mewakili unida di tingkat Nasional.

Pelaksanaan PILMAPRES  UNIDA tahun ini akan berjalan kurang lebih selama 3 bulan dari mulai tanggal 2 oktober 2020 sampai bulan desember 2020. Untuk tahap awal ini  diikuti oleh 29 peserta yang terdiri dari 16 Prodi salah satunya adalah Prodi Hukum Ekonomi Syariah, kali ini Prodi HES mengirim satu mahasiwa dan satu mahasiswi tebaik untuk ikut mengikuti seleksi dengan harapan nantinya mampu menjadi utusan unida di tingkat nasional. Dua mahasiswa tersebut adalah Masterman Amin Jaya dan Safna Nur Rahma.

Masterman adalah mahasiswa aktif dalam berbagai organisasi dan perlombaan ia mengangkat judul Sustainable Development Goals Dan Industri 4.0 Dalam Pandangan Islam, dan Safna Nur Rahman juga tak kalah aktif dari masterman ia mengangkat judul Teknologi Digital Pembayaran Berbasis Madah (Smart Card syariah) dua judul menarik dalam kajian Hukum Ekonomi Syariah.

semoga delegasi Prodi Hukum Ekonomi Syariah bisa mewakili Kampus tercinta UNIDA dalam kompetisi Mahasiswa berprestasi tingkat Nasional.

Leave a Comment