BUKA PUASA BERSAMA & SEMINAR

Dengan Tema;
“Keorganisasian HMP dalam Hukum Ekonomi Syariah”

 

Sebuah keorganisasian sangat penting bagi membentuk dan melancarkan segala acara yang ada dalam sebuah lembaga atau himpunan. Mahasiswafakultas syariah program studi Hukum Ekonomi Syariah juga memiliki struktur yang didalamnya terdapat organisasi mahasiswa yang menggerakkan dan turut membantu ara dosen untuk membangun prodi hukum ekonomi syariah.

“Jadi dalam Hukum Ekonomi Syariah kita bakal ditanya bahwa kita cenderung kemana? Disitu Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HMP) terus memotivasi anggota-anggota bahwa kita nanti akan merujuk atau menuju kemana. Disitu kebijakan dalam memotivasi anggota dan meminta pendapat dari para dosen akan kemanakah Hukum Ekonomi Syariah ini nanti? ” unggkap Senior Hukum Ekonomi Syariah tentang Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Dalam acara ini diadakan juga Buka Puasa Bersama bagi seluruh mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah beserta alumni Hukum Ekonomi Syariah dan  dosen Fakultas Syariah Prodi Hukum Ekonomi Syariah UNIDA Siman. Turut hadir dalam acara berikut Al-Ustadz Mulyono Jamal, M.A, Al-Ustadz Ahmad Muqorrobin, M.A, Al-Ustadz Annas Syams Rizal Fahmi, S.E.I, M.E, Al-Ustadz Rusdianta, Al-Ustadz Farid Nur Hilal, Al-Ustadz Usamah Abdurrahman, S.H.

Adapun dana yang digunakan dalam acara ini merupakan dana yang diinfakkan dari donatur (tidak disebut namanya) bagi melancarkan acara ini. Acara ini berlangsung mulai  dari jam 16.30 WIB sampai selesai solat maghrib. Di dalam acara ini diterangkan tentang Keorganisasian Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Usamah Abdurrahman, S.H. dia menjelaskan tentang Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah dan Zulfan Habibi sebagai moderator acara dan juga sambutan dari Al-Ustadz Mulyono Jamal, M.A. sebagai dosen prodi Hukum Ekonomi Syariah. Ujar; Abdurrahman.