Kamis,04 Oktober 2019

Aktivitas di  Universitas Darussalam Gontor tidak tampak seperti biasanya , para mahasiswa dengan memakai jas kebanggaannya berdiri dengan rapi dari gerbang kampus hingga ke depan Gedung Terpadu . Para pasukan pengamanan gabungan telah siap siaga mulai jam lima pagi dan mengambil tempat tempat jaga di tempat yang telah ditentukan oleh Komandan. Persiapan penyambutan dari pasukan pengamanan telah disiapkan satu minggu sebelumnya untuk memastikan keamanan orang nomer dua di Indonesia.

Pukul 07:45 tiga buah helicopter mendarat di lapangan sepak bola Universitas Darussalam Gontor , Pasukan Pengamanan President dengan cekatan membukakan pintu helicopter kepresidenan dan sigap mendampingi Wakil Presiden RI menuju mobil kepresidenan. Ada Kesyukuran tersendiri bagi para mahasiswa bisa menyambut dan melihat langsung Bapak M Jusuf Kalla.

Agenda selama di Gontor adalah Kunjungan Silaturahmi ke Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor dilanjutkan peresmian Menara Gontor dan peresmian Gedung CIES yang sepenuhnya merupakan wakaf dari Keluarga Bapak M.Jusuf Kalla .

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam kepada Bapak Jusuf Kalla atas kunjungan dan wakaf gedung CIES ini. Sementara itu, Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, Rektor Universitas Darussalam Gontor menyampaikan perkembangan Pondok Modern Darussalam Gontor dengan sistem wakafnya. Beliau mengungkapkan bahwa ide yang digagas oleh Trimurti ini terinspirasi dari Univesitas Al-Azhar yang bertahan hingga berabad-abad lamanya. Beliau juga tidak lupa mengucapkan kepada bapak Jusuf Kalla karena telah mewakafkan gedung CIES ini. Prof Amal juga mendoakan agar amal baik beliau diterima Allah SWT. Perlu diketahui, bahwa gedung tersebut adalah wakaf penuh dari keluarga Kalla yang bernilai berkisar 11,5 M.

Kemudian, Bapak Jusuf Kalla menyampaikan dalam sambutannya bahwa Gontor sekarang semakin berkembang dari sebelumnya. “Pondok Modern Darussalam gontor sangat berkembang dan dinamis. Setiap kali saya berkunjung ke Gontor, selalu ada perkembangan. Santrinya terlihat semakin banyak“.

Penandatangan prasasti menara masjid Gontor dan Gedung CIES

Usai pertemuan, acara dilanjutkan dengan peresmian menara masjid Gontor dan gedung Centre for Islamic Economic Studies (CIES) dengan menekan tombol di depan Bapai Pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor. Pada saat yang sama, di UNIDA Gontor, di depan gedung CIES juga diadakan penekanan tombol secara simbolis oleh Bapak Rektor III al-Ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid beserta jajaran dosen Fakultas Ekonomi dan Fakultas Syariah.

Bapak Jusuf Kalla berfoto bersama Pimpinan PM Gontor dan Rektorat Univesitas Darussalam di dalam gedung Centre for Islamic Studies (CIES)

Lepas itu, Pak Wapres kembali menuju UNIDA Gontor untuk melihat gedung Centre for Islamic Economic Studies (CIES) yang telah diwakafkannya itu. Bapak Jusuf Kalla, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Rektor Universitas Darussalam Gontor beserta rombongan berfoto bersama di gedung CIES

BACA JUGA : KUNJUNGAN Bpk Wakil Presiden RI KE GONTOR

Share this Post

Leave a Comment