Ponorogo, Senin, 30 September 2019 kali ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, mengajak seluruh civitas akademika nonton bersama peristiwa G30S/PKI.

Kegiatan tahunan ini rutin dilaksanakan oleh UNIDA Gontor, hal ini sengaja dilakukan guna mengajak para mahasiswa pentingnya mengetahui keganasan dan kedzaliman PKI saat itu.

Peristiwa pemberontakan PKI kepada negara yang bertujuan untuk mengambil kekuasaan dengan cara yang keji dan tidak manusiawi ini dapat dikenalkan kepada mahasiswa melalui film dokumenter.

“saya merasakan kepemimpinan enam Presiden RI, dari Presiden Ir. Soekarno sampai dengan kepemimpinan presiden saat ini, dan saya juga melihat keganasan PKI secara nyata”, terang Rektor UNIDA dalam sambutannya sekaligus membuka acara nonton bersama.

Turut hadir seluruh civitas akademika baik dari jajaran Rektor, dan seluruh dosen dan mahasiswa UNIDA Gontor Ponorogo guna mensukseskan kegiatan ini.

Pada kegiatan ini mahasiswa sangat antusias dan banyak pula dari mahasiswa untuk mengingat sejarah dan menanamkan rasa cinta tanah air pada diri mereka.

Share this Post

Leave a Comment