Pelatihan Kerja Lapangan ”bentuk dari Silaturahmi”

hukum ekonomi syariah/ September 1, 2019/ Berita HES/ 0 comments

Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

PKL adalah salah satu bentuk kegiatan yang bertempat di lingkungan kerja langsung. PKL bisa dilakukan oleh murid SMA/SMK, mahasiswa maupun karyawan baru.

Di tingkat mahasiswa, PKL merupakan implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu .

Praktek Pengayaan Lapangan Oleh Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah di Lombok, Universitas Darussalam Gontor

Mahasiswa dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah sendiri telah melaksanakan kegitan PKL yang di ikuti oleh semester lima. Kegiatan PKL Prodi Hukum Ekonomi Syariah diselenggarakan selama enam hari dihitung mulai tanggal 29 Agustus – 3 September 2019.

Pelaksanaan Prakte Kerja Lapangan (PKL) di bagi menjadi dua kelompok, Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor Kampus Siman melaksanakan kegiatan PKL di daerah Lombok, serta silaturrahmi dengan IAI Hamzanwadi , Dekan Fakultas Syariah ust Aiyuddin, Dewan Mustasyar Nahdhatul Wathan Tuan Guru Yusuf, dan Wakil Gubernur NTB Siti Rohmi Jalilah (yang merupakan kakak dari TGB).

Sementara itu Mahasiswi Universitas Darussalam Gontor Mantingan melaksanakan Praktek Pengayaan Lapangan (PKL) di Jakarta yaitu dengan Silaturahmi ke Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia yang mendapat salam hangat dari alumni GONTOR 2005.

Leave a Comment