Ngawi, Sidang Proposal Skripsi (SPS) adalah moment wajib yang dilaksanakan mahasiswa UNIDA Gontor sebelum menulis skripsi. pada momen ini mahasiswa yang mengikuti SPS sudah memiliki bekal judul dan konsep penelitian yang akan mereka kerjakan selama di semester 8.

Kali ini mahasiswi UNIDA putri yang berada di kampus Gontor Putri 1 Mantingan Ngawi mengadakan SPS perdana tahun ajaran 2019-2020 di Gd. Aisyah pada hari Jum’at, 09 Agustus 2019.

Turut di hadiri oleh jajaran Fakultas Syariah dan juga mahasiswi semester 5 pada perhelatan SPS perdana ini. sebagai salah satu acara sakral yang menentukan kelanjutan konsep skripsi mereka.

lihat juga:http://hes.unida.gontor.ac.id/2019/08/12/sps-perdana-fakultas-syariah-dipertanggung-jawabkan-secara-akademisi-dan-moral/

Pada SPS perdana ini dari mahasiswi Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) yakni an/ Multi Tawang HES semester 7. pada SPS Perdana ini banyak masukan-masukan dari penguji terkait konsep dan metode penelitian yang digunakan oleh pemateri SPS. Dengan banyaknya masukan dan kritikan dari para penguji merupakan langkah awal yang dapat menentukan langkah selanjutnya pemateri untuk menyelesaikan dan mensukseskan skripsinya.

setelah dilaksanakannya SPS perdana, dilanjutkan kembali dengan SPS cluster yang dibagi di tiap-tiap prodi. pada SPS lanjutan atau cluster inidari prodi HES mengajukan tiga mahasiswi, yakni Hani, Nunung Setiani, Hafidzati Rina. pada SPS lanjutan ini sistemnya pun sama dengan SPS Perdana, yakni dengan bahasa pengantar bahasa Arab ataupun Inggris, di presentasikan didepan jajaran dosen dan mahasiswa semester 5, dan di koreksikan dengan penguji.

Share this Post

Leave a Comment