Idul Adha:Dosen UNIDA di pilih oleh CMM Malang Raya

hukum ekonomi syariah/ July 25, 2019/ Berita HES/ 0 comments

Momen pelaksanaan ibadah haji telah terasa di masyarakat Indonesia. Haji merupakan salah satu kegiatan ibadah umat Muslim, yang termasuk dalam rukun Islam. Pada pelaksanaan ibadah Haji selalu identik dengan kisah pengorbanan Nabi Ibrahim As dengan putranya Ismail As.

Kisah ini merupakan gambaran dari ujian yang Allah berikan kepada hamba yang cinta kepada Rabb-nya. adapun hikmah dibalik kisah ini adalah kepatuhan seorang anak kepada orang tua nya dan pengorbanan seorang hamba kepada Rabb-nya atas harta yang paling berharga dan yang paling dicintai.

Pada kisah tersebut, umat Islam memperingatinya dengan peristiwa pelaksanaan pengorbanan atas hal-hal yang dicintainya yakni mengeluarkan harta nya untuk berkurban dengan hewan ternak yang hanya diniatkan lillahi ta’ala. Pengorbanan ini biasanya dilaksanakan dalam momen Hari Raya Idul Adha. Hari Raya Idul Adha Tahun 2019 ini akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2019.

Pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 2019 ini Mohammad Ghozali, Ph.D dosen UNIDA Gontor menjadi salah satu Imam dan khatib shalat ied terpilih oleh (Corps Muballigh Muhammadiyah) CMM Malang Raya Kali ini beliau akan menjadi khatib di lapangan halaman masjid Baiturahmah Jl. Danau Singkarak Raya EI f13 Sawojajar, Kota Malang.


Leave a Comment