Banyak Warga Yang Belum Cukup Sejahtera.

hukum ekonomi syariah/ July 10, 2019/ Berita HES/ 0 comments

Ponorogo, suasana pagi yang cerah dengan berkumpulnya masyarakat kota Ponorogo dalam majelis ilmu masjid Nur Iman Argopuro selasa bada subuh.

Kajian ilmu yang bertemakan tentang tema Zakat dan Pengelolaannya, kali ini merupakan kegiatan rutinan bagi jamaah masjid Nur Iman Ponorogo.

Pada kajian ini diisi oleh dosen UNIDA Gontor Ponorogo, Mohammad Ghozali, Ph.D. pada pembahasannya beliau menjelaskan tentang urgensi dari adanya distribusi zakat untuk ketahanan perekonomian ummat.

sedangkan kenyataan saat ini beliau menjelaskan bahwa dana-dana yang ditujukan untuk asnaf terkadang digunakan untuk hal yang lainnya, seperti infrastuktur yang memang bukan sebagai sasaran daripada zakat.

seyogyanya pada distribusi zakat haruslan diberikan kepada asnaf saja, yakni yang terdiri dari fakir, miskin, muallaf, hamba sahaya, orang yang memiliki banyak hutang (gharimin), fisabilillah, ibn sabil. pada kenyataan yang demikian tersebut maka wajarlah jika keadaan lingkungan kita saat ini masih banyak warga yang belum cukup sejahtera.

by: Al

Leave a Comment