Mahasiswa Santri? it’s Ok!

hukum ekonomi syariah/ February 28, 2019/ Berita HES/ 0 comments

Mahasantri atau Mahasantri merupakan suatu perkuliahan yang berbasis pesantren yang sistem kegiatannya tidak hanya dalam bidang akademik maupun non akademik akan tetapi mereka juga belajar bagaimana cara menjadikan mahasiswa yang tetap mengedepankan akhlak dan kaidah – kaidah Islam.

Banyak orang yang menganggap bahwa menjadi mahasantri itu hal yang sangat membosankan dengan banyaknya kegiatan, tak jarang bagi generasi melenial seperti anak muda sekarang yang inginnya bisa bebas tanpa adanya aturan yang mengikat mereka yang menjadikan bosan.


Pemikiran seperti itulah yang menjadikan seseorang berpikiran negatif mengenai seorang mahasantri, padahal menjadi mahasantri adalah sutu hal yang sangatlah mengasikkan selain kita di tuntut untuk belajar di lain waktu kita juga dituntut untuk mejaga akhlak serta ibadah keseharian kita seperti halnya Shalat lima waktu , membaca Al- qur’an , berpuasa, menghafal , muraja’ah dan masih banyak kegiatan lain yang bisa menjadikan kita tidak bosan menjadi mahasantri.Menjadi seorang mahasantri tidak menjadikan kita tenggelam dan lupa untuk bekarya karena dengan dari pembelajaran itu kita bisa menulis artikel maupun mengisi ceramah dalam suatu majelis dakwah. Oleh karena itu kita jangan malu dan minder untuk menjadi mahasantri yang bisa kita buktikan dengan karya-karya yang kita ciptakan tersebut.

Sebenarya menjadi mahasantri itu tergantung niat dan kemaun kita, bagaimana kita bisa menjadi mahasiswa yang tetap menjaga arif sifat kesantriannya.
By: M.Syamsul Huda/ Editor: May

Leave a Comment