Mahasiswi HES Ikuti Sidang Perdana di Fakultas Syariah UNIDA Gontor

hukum ekonomi syariah/ January 27, 2019/ Berita HES/ 0 comments

Ponorogo, Jum’at 25 Januari 2019 Fakultas Syariah UNIDA Gontor telah melaksanakan Sidang Perdana untuk mahasiswa angkatan 2015. Sidang perdana ini dilaksanakan di Hall Markaz Sirah Unida secara terbuka yang diikuti oleh beberapa mahasiswa Fakultas Syariah, baik dari Prodi Perbandingan Mahzab (PM) dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES)

Sidang terbuka ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat lulus tidaknya mahasiswa sebelum menyandang gelar sarjana dinamanya. ini pun yang dilakukan oleh mahasiswi Prodi HES, Hadad Hadiyani yang menjadi peserta Sidang Terbuka pada ujian Skripsi Perdana di Fakultas Syariah.

Hadad Hadiyani mempertanggungjawabkan tulisannya yang berjudul “Analisis Hukum Ekonomi Islam dan Peraturan perundang-undangan Terhadap Sistem Pengupahan Karyawan di PT SELERAKU Ds,Suka Senang Kec.Boyongbong Kab. Garut”. dengan pembimbing Ust.Imam Kamaludin, Lc,M.Hum dan Penguji I ust.Eko Nur Cahyo, MA. Penguji II Ustdzah Andini Rachmawati, M.C.L.

Setelah memaparkan semua tulisannya Hadad, sapaan dari Hadad menerima beberapa pertanyaan dan masukan dari para penguji dan pembimbing. suasana tegang juga dirasakan saat ia menunggu hasil dari ujian. tidak hanya hadad saja yang merasakan ketegangan ini, tetapi juga beberapa audience yang menyaksikan.

Selang beberapa menit hasil pun dikeluarkan oleh penguji, dengan predikat nilai memuaskan dan gelar Sarjana Hukum pun dapat disandang oleh Hadad. “Alhamdulillah ya Allah”, ucap Hadad dengan meneteskan air mata, ada kepuasan sendiri yang dirasakannya.

“Inilah Hasil yang tidak mengkhianati Proses. Hadad ini selalu tidak pernah absen setiap minggunya untuk selalu bimbingan dengan saya”, jelas Ust.Imam Kamaludin, Lc,M.Hum selaku Pembimbing.

Suasana pun pecah setelah Ust.Imam Kamaludin, Lc,M.Hum menjelaskan secara panjang lebar perjuangan Hadad yang dapat melaksanakan kewajibannya untuk menulis tugas akhirnya dan menyelesaikan pendidikannya hanya dengan 3.5 tahun. Hal ini juga sebagai motivasi teman- temannya untuk berjuang dalam menyelesaikan tugas akhirnya tepat waktu.

by:May

Leave a Comment