“Relevansi dan Peran Filantropi Islam untuk Kesejahteraan Bangsa” Kajian Keilmuan Mahasiswa HES

Kajian Dwi mingguan prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) UNIDA Gontor telah di buka pada hari Rabu, 3 Agustus 2022.  kegiatan ini seperti namanya merupakan kegiatan rutinan tiap dwi atu dua pekan sekali yang merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para mahasiswa HES terkhususnya dibidang keilmuan yang berkaitan dengan materi-materi hukum ekonomi syariah  yang diajarkan di prodi HES.

Pembukaan kajian keilmuan dwi pekanan kali ini diawali oleh pemaparan keilmuan yang disampaikan oleh kaprodi Hukum Ekonomi Syariah Al ustadz Muhammad Abdul Aziz S.Hi, M.Si, yang membahas tentang Filantropi Islam seperti  mengenai zakat dan wakaf dalam perspektif hukum Indonesia serta peranan pemerintah dalam pengaturan ataupun hukum yang membahas filantropi Islam.

setelah melakukan pemaparan oleh pemateri selanjutnya diadakan diskusi dengan  mahasiswa terkait bahasan melalui sesi tanya jawab. Ada beberapa pertanyaan diajukan oleh mahasiswa dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai pertanyaan yang diajukan tersebut.

Turut hadir pula beberapa dosen prodi HES diacara tersebut dan semua mahasiswa semester 1 s/d 5. Acara ini pun ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh kaprodi.

by.ZD/ ed:My

Leave a Comment