Konsep Mendapatkan Nilai Indeks Prestasi Semester dengan Nilai Terbaik

Skripsi tidak butuh idealis, skripsi itu realistis idealis boleh tapi jangan sampai idealis membuat kamu kehilangan passion dan kehilangan target, tujuan dan goal. Langkah-langkah keberhasilan juga dari tahapan-tahapan dari rencana studi yang matang sehingga dalam prosesnya dapat mendapatkan nilai yang maksimal, hal seperti ini selain tekad dan motivasi yang kuat dari mahasiswa itu sendiri, terdapat do’a dari orangtua yang selalu menjadi senjata utama, dan konsep kekeluargaan dalam pembimbingan antara dosen dan mahasiswa,. semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa yang masih aktif.

Al Ustadz Annas Syams Rizal Fahmi,.S.E.I.M.E, dan M Ilham Amrullah Penerima IPS Terbaik Semester Ganjil (Sem 5 2020)

Muhammad Ilham Amrullah menjadi salah satu Mahasiswa yang mendapatkan Nilai pada Indeks Prestasi Semester V (lima) terbaik pada angkatannya, mahasiswa yang sebelumnya adalah mahasiswa guru di gontor kampus 2 (dua) kampus robithoh unida gontor, rela dan ikhlas untuk fokus kuliah dan mutasi ke unida gontor kampus pusat, dimana mahasiswa akan lebih fokus dalam belajar. Dosen Pembimbing Akademik Al Ustadz Annas Syams Rizal Fahmi,.S.E.I,M.E selalu mengarahkan dan membimbing mahasiswanya untuk dapat memaksimalkan dalam memperoleh nilai dengan proses yang baik, baik untuk mahasiswa guru maupun mahasiswa murni.

M Ilham Amrullah, Al Ustadz Annas Syams Rizal Fahmi, Ahmad Fathurrahman

Ahmad Fathurrahman menjadi salah satu Mahasiswa yang mendapatkan Nilai pada Indeks Prestasi Semester VII (tujuh) terbaik pada angkatannya. Dosen Pembimbing Akademik Al Ustaddzah Mayshinta ,M.E selalu mengarahkan dan membimbing mahasiswanya untuk dapat memaksimalkan dalam memperoleh nilai dengan proses yang baik, baik untuk mahasiswa guru maupun mahasiswa murni.

Sebelum kita mengikuti kelas, alangkah baiknya jika kita melakukan persiapan terlebih dahulu, seperti mencari artikel yang berkaitan dengan mata kuliah ataupun membaca buku catatan agar kita tau apa yang dibicarakan oleh dosen dan juga sebagai antisipasi jika dosen nanti memberikan pertanyaan-pertanyaan mendadak. Dan jika nanti kita ditanya kita bisa langsung menjawab pertanyaan dosen tersebut. Nilai yang bagus dan memuaskan pasti adalah dambaan untuk semua Mahasiswa pada saat kuliah, namun untuk mendapatkan nilai yang bagus itu tidak semudah kelihatannya. Tidak hanya dengan belajar yang giat saja nilai A itu bisa langsung ditangan, namun juga harus butuh setrategi belajar yang cerdas.

Perlu diperhatikan juga, setiap kampus pasti menerapkan kebijakan atau peraturan mengenai persentase kehadiran (biasanya 75-85%). Jadi jangan sampai ketidakhadiran kita melebihi batas yang telah ditentukan karena di beberapa kampus akan memberikan sanksi yaitu tidak diperbolehkan mengikuti ujian akhir semester (UAS) jika tidak memenuhi syarat kehadiran dalam perkuliahan. Maka dari itu jika kita ingin lulus dan mendapatkan nilai yang bagus, bolos merupakan hal yang patut untuk dihindari.

Penulis : Akhi Muhammad Ilham Amrullah
Supervisor : Al Ustadz Annas Syams Rizal Fahmi

*(kegiatan dilakukan dengan memperhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan, serta penggunaan masker dan handsanitizer saat acara berlangsung)

Leave a Comment